Tim Asistensi Mabes Polri Cek Kesiapan Polresta Yogyakarta Jelang Pemilu 2019



Yogyakarta-Gelar Sarpras persiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 dipimpin langsung oleh Ketua Tim Asistensi Operasi Mantap Brata Mabes Polri 2019 Brigjen Pol.Drs.Wahyudi Hidayat di halaman depan Mapolresta Yogyakarta, Rabu(12/12/2018)

Gelar Sarpras Persiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang di laksanakan di halaman depan Mapolresta Yogyakarta ini melibatkan jumlah pasukan sekitar 200 personil dan puluhan kendaraan taktis seperti motor,mobil dan peralatan dalmas.

Brigjen Pol.Drs.Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa kehadiranya di Polresta Yogyakarta adalah untuk mengecek secara langsung seluruh kesiapan Polresta Yogyakrta dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. 

“Secara umum kesatuan maupun perseorangan personil telah siap, kemudian peralatan yang dimiliki dan perlengkapan kendaraan semua juga dalam kondisi siap pakai untuk pengamanan Pilpres mendatang,” ujarnya.

Brigjen Pol.Drs.Wahyudi Hidayat menambahkan untuk pengamanan Pilleg dan Pilpres 2019 sudah berada dalam tupoksinya masing-masing. Dan mereka sudah memiliki Standart Operasional Prosedur (SOP) untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan terhadap pelaksanaan Pileg Pilpres 2019 mendatang.

Kepala Bagian Operasional Polresta Yogyakarta Kompol Aji Hartato mengatakan bahwa tingkat kerawanan Pileg Pilpres di DIY sangat berbeda setiap wilayah.

“Bila terjadi kerawanan,Polresta Yogyakarta akan melakukan tindakan yang terukur dan proposional sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Kabag Ops.

Kompol Aji Hartato menambahkan bahwa tingkat kerawanan di Kota Yogyakarta berbeda-beda yang terbagi atas masa kampanye,masa minggu tenang dan masa pencoblosan. Namun masyarakat tidak perlu khawatir karena Polresta Yogyakarta akan menurunnkan kekuatan personel yang sudah siap dilapangan.

Kepolisian berharap bahwa dengan adanya pesta demokrasi seharusnya tidak perlu ada kerawanan bila saling mendukung satu sama lain. Karena pesta ini milik semua rakyat Indonesia bukan milik perseorangan ataupun pergolongan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel