Satlantas Polresta Yogyakarta Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar Tingkat TK dan SD se Kota Yogyakarta


Yogyakarta- Satlantas Polresta Yogyakarta menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan lomba menggambar tingkat SD se Kota Yogyakarta dalam rangka tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2018.

Lomba yang diikuti oleh 30 TK dan 30 SD se Kota Yogyakarta dengan jumlah 300 peserta digelar di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Sabtu (01/11/2018) dan dibuka langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK.

Dalam amanatnya Kapolresta Yogyakarta menyampaikan Satlantas Polresta Yogyakarta memiliki porgram edukasi anak yang memberikan pembelajaran kepada mereka agar mengetahui tentang keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Dengan harapan diawali dari anak-anak sebagai embrio pelopor keselamatan dalam ligkup keluarga menuju Indonesia tertib dan berbudaya dalam berlalu lintas.

Dengan diadakannya lomba mewarnai dan menggambar ini diharapkan anak-anak akan tumbuh rasa kedisiplinan berlalu lintas di jalan dan dapat menjadi salah satu wahana revolusi mental untuk membangun karakter generasi penerus anak bangsa yang lebih baik dan bermoral.

Selanjutnya lomba mewarnai dan menggambar serentak dilaksanakan oleh semua peserta sebanyak 300 peserta dengan tanda yang diberikan oleh petugas setelah secara simbolis kertas gambar diberikan oleh Kapolresta Yogyakarta beserta jajaran kepada para peserta. Dengan durasi kurang lebih 2 jam, anak-anak sangat fokus untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Selain itu disela-sela berlangsungnya lomba ada berbagai macam hiburan yang menampilkan kebolehan anak-anak meliputi bermain alat musik, menari dan menyanyi.

Setelah durasi lomba selesai kemudian dilanjutkan dengan pembacaan juara lomba dan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Adapun pemenang lomba mewarnai tingkat TK yakni juara ketiga diraih oleh Farzan Ahza (TK ABA Komplek Masjid Perak), juara dua Salsabila Shofiya (TK ABA Patehan) dan juara pertama diraih oleh Afino Zivana (TK ABA Ketanggungan).

Sementara pemenang lomba menggambar yakni juara ketiga ialah Ferdian Astha (SD N Ungaran), juara dua Jalu Nala (SD N Suryodiningratan) dan juara satu ialah Afifa Mita (SD Muh Sapen).

Di akhir kegiatan lomba dilanjutkan dengan penyerahan trofi dan uang pembinaan kepada para pemenang yang diserahkan secara langsung oleh Kasat Lantas Kompol Dwi Prasetyo, S.E.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel