Kapolsek Mergangsan Hadiri Lomba Katana Tingkat Provinsi DIY


Mergangsan- Kapolsek Mergangsan Kompol Anang Sutanta menghadiri Lomba Katana (Kelurahan Tangguh Bencana) tingkat provinsi DIY yang dilaksanakan di Kecamatan Mergangsan pada Jumat (7/12/18).

Dalam lomba ini, Katana Kelurahan Brontokusuman mewakili Kota Yogyakarta. Adapun dalam penilaian Katana / Destana Tingkat DIY meliputi Administrasi, Peragaan Pragtis Simulasi Bencana dan Kerjasama Lintas Sektoral.

Sebagai Team Juri berasal dari unsur Akademisi, Lsm dan Praktisi yang berjumlah 5 orang dipimpin oleh Bapak Budi Supriyadi dari BPBD DIY. Para peserta dalam perlombaan ini adalah Anggota Katana Brontokusuman dan Relawan (Warga perwakilan kampung) yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Turut hadir dalam kegiatan lomba ini antara lain Drs. Biwara Yuswantana, MS (Kepala Pelaksana BPBD DIY), Hari Wahyudi, SE (Kepala Pelaksana BPDB Kota Yogyakarta), Budi Santoso,  S.STp., M.Si (Camat Mergangsan), Kompol Anang Sutanta (Kapolsek Mergangsan), Peltu Ispancoyo (mewakili Danramil Mergangsan), dr. Abdul Latief (Ka. Puskesmas Mergangsan) dan Komaru Maarif, SIP. M.Si (Lurah Brontokusuman).

Ketua BPBD DIY dalam sambutannya menyampaikan lomba ini digelar dalam rangka meningkatkan kesiap siagaan para masyarakat apabila terjadi bencana yang tidak diketahui waktu kejadiannnya. Sehingga harapannya masyarakat tidak gugup atau kebingungan hal apa yg harus dilakukan saat terjadi bencana.

Selain itu ia juga menyampaikan pentingnya Keselamatan jiwa bagi warga masyarakat, menjaga keamanan pada saat terjadinya bencana dan selalu mengingatkan warga untuk menghindari pungli terutama pada tempat pelayanan umum.

Kemudian lomba dilanjutkan dengan peragaan simulasi dalam melakukan penanganan saat terjadi bencana dan penilaian oleh tim penilai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel