Monday 27 March 2023

Kegiatan Pos Pagi Polsek Gondomanan


Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan rutin pos pagi.


Kegiatan pos pagi atau pengaturan lalu lintas pada pagi hari dilaksanakan mulai pukul 06.30 WIB di penggal-penggal jalan wilayah Gondokusuman Yogyakarta yang telah ditentukan.


Personel Polsek Gondomanan dalam melaksanakan pos pagi tidak hanya mengatur lalu lintas saja, akan tetapi juga membantu menyeberangkan anak-anak sekolah dan warga masyarakat lainnya serta menegur kepada para pengguna jalan yang melanggar tatatertib lalulintas. Hal ini seperti yang terlihat pada foto diatas yaitu Panit Lantas Iptu Hartoyo menegur kepada salah satu pelanggar di simpang empat Gondomanan Yogyakarta pada Sabtu, (25/3/03/) pagi.


Kapolsek Gondomanan Kompol Abdul Jalil, S.H. saat melakukan pengecekan pos pagi, mengatakan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat utamanya pada saat jam–jam sibuk di pagi hari sangat dibutuhkan.


"Kegiatan ini sangat membantu kelancaran arus lalu lintas di pagi hari. Dimana arus lalu lintas sangat padat terutama pada jam-jam keberangkatan anak-anak sekolah, juga para pekerja," tuturnya.


Selain itu, lanjutnya, yang tak kalah penting dari kegiatan pos pagi adalah sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya. (Humas Polsek Gondomanan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top