Tuesday 28 March 2023

Penyuluhan Kenakalan Remaja Di SMP Muhammadiyah 9 Yogyakarta


Kanit Binmas Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Iptu Mayar Samiyati memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja di SMP Muhammadiyah 9 Yogyakarta, Senin, 27/3/2023. Kegiatan diikuti oleh bapak ibu guru dan para siswa sekolah setempat.


Dalam kesempatanya, Kanit Binmas memberikan motivasi kepada para siswa agar bisa sukses meraih masa depan dengan rajin belajar dan disiplin taati aturan agama maupun sekolah, tidak lupa disampaikan pula himbauan supaya para pelajar menghindari penggunaan Narkoba, merokok, dan kenakalan remaja.


Untuk itu pada bulan Ramadhan ini gunakan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Insyaallah para siswa akan terhindar dari kenakalan remaja. Dan selanjutnya untuk mengatasi masalah kenakalan remaja Kanit Binmas telah melarang siswa berada di luar sekolah saat  jam belajar.


Siswa juga tidak diperkenankan untuk membawa berbagai jenis senjata tajam. Selain itu dilarang memprovokasi sesama pelajar dan melakukan sweping pada murid sekolah lain. Siswa juga dilarang menggunakan dan mengedarkan narkoba, berjudi, meminum minuman keras dan merokok. Rajinlah Sholat, hormat dan taati perintah guru serta rajinlah belajar untuk meraih cita cita masa depan.


Himbauan ini dimaksudkan sebagai peran aktif pelajar membantu Polri dan pemerintah dalam  menjaga Kamtibmas, persaudaraan, dan keharmonisan dalam upaya mencegah terjadinya kelalaian dan pelanggaran hukum," jelas Kanit Binmas. (Humas Polsek Mergangsan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top