Thursday 16 March 2023

Polsek Danurejan Dikunjungi Anak-Anak Dari TK Suryatmajan Dan Tegalempuyangan


Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta menerima kunjungan anak-anak dari TK Suryatmajan dan TK Tegalempuyangan di Mako Polsek Danurejan Jl. Krasak timur No 40, Kamis (16/03/2023)


Kedatangan 25 anak usia dini yang didampingi oleh para guru dan pendamping disambut oleh Kanit Binmas Polsek Danurejan AKP Sumarsono bersama anggota.


Kunjungan tersebut bagian dari pembelajaran tema pekerjaan profesi dan dimaksudkan untuk mendekatkan serta mengenalkan anak-anak tentang salah satu profesi, yakni polisi. “Kunjungan ini juga bagian dari pembelajaran dengan tema profesi pekerjaan. Salah satunya tugas Polri,” salah satu dari guru pendamping.


Sementara itu Kapolsek Danurejan Kompol Heribertus Aan Adrianto, S H melalui Kanit Binmas AKP Sumarsono mengatakan, penerimaan kunjungan anak-anak TK Suryatmajan dan TK Tegalempuyangan merupakan bagian dari Polisi Sahabat Anak. Meski biasanya polisi yang berkunjung ke sekolah, namun Polsek Danurejan sangat terbuka bagi anak-anak yang ingin berkunjung.


“Polsek Danurejan sangat terbuka dan merasa senang jika mendapat kunjungan dari TK. Sebab, dalam kunjungan tersebut bisa diberikan sosialisasi atau pembelajaran mengenai rambu lalu lintas sejak dini,” ujar Kanit Binmas.


Sementara dalam kunjungan ini, selain belajar mengenai rambu lalu lintas dan bernyanyi bersama, anak-anak juga dikenalkan secara singkat ruangan pelayanan serta sarana prasarana dan inventaris kantor Polsek.


“Pemahaman mengenai profesi polisi juga disampaikan agar tidak ada lagi anak-anak yang merasa takut dengan polisi. Harapan polisi makin dicintai oleh masyarakat,” jelas Kanit Binmas. (Humas Polsek Danurejan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top