Wednesday 17 May 2023

Bhabinkamtibmas Bener merubah pola cara hidup Gepeng


Rabu pagi,17 Mei 2023, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bener Aiptu Binarto memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada gepeng (gelandangan dan pengemis jalanan) warga binaan Dinas Sosial BRSBKL (Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras) kota Yogyakarta tentang merubah mental kepribadian dan kedisiplinan..

Mereka juga diajari merubah pola pikir dengan diberikan contoh pekerjaan selain mengemis dan menjadi gelandangan.

Menurut Aiptu Binarto, sudah menjadi kewajibannya untuk merubah pola cara hidup mereka agar mau bekerja keras mencari rejeki yang halal, dan disiplin dalam hal apapun serta punya kepribadian yang baik, tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.

Sebagai contoh, mereka diajari bekerja sebagai tukang bangunan bagi yang memiliki fisik kuat dan bekerja sebagai tenaga cuci untuk warung atau rumah tangga apabila berjenis kelamin perempuan.

Diharapkan warga binaan ini senantiasa ingat dan dapat menerapkannya apabila keluar dari penampungan Dinsos.

Ada kalanya para warga binaan ini diajak terjun kelapangan untuk membuktikan bahwa mereka mampu melakukannya, seperti yang pernah dilakukan yaitu diajak bercocok tanam sebagai tenaga harian. Merekapun mendapatkan upah yang layak dengan cara yang baik selain menjadi pengemis dan gelandangan. (Humas Polsek Tegalrejo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top