Tuesday 16 May 2023

Kapolsek Umbulharjo, Pastikan Senjata Api Yang Digunakan Dalam Kondisi Baik Dan Aman


Apel pagi dalam Kepolisian merupakan rutinitas dan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri. Demikian juga hal ini juga berlaku bagi seluruh personil Polsek Umbulharjo Polresta Yogyakarta

Pada Pagi ini Selasa, (16/02/2021), apel pagi dipimpin langsung oleh Kapolsek Umbulharjo Kompol Yayan Dewayanto, S.H., M.H. diikuti para Kanit, Panit, Kasi, dan Personel, serta ASN Polsek Umbulharjo.

Dalam arahannya Kapolsek Umbulharjo menekankan bahwa penggunaan senjata api harus dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Selain itu, setiap anggota juga harus memahami dengan baik aturan penggunaan senjata api dan memastikan bahwa senjata api yang digunakan dalam kondisi baik dan aman.

Kapolsek Umbulharjo juga menambahkan bahwa anggota polisi harus selalu memprioritaskan penanganan situasi dengan cara-cara yang lebih humanis. Penggunaan senjata api hanya boleh dilakukan sebagai tindakan terakhir jika situasi sudah tidak dapat diatasi dengan cara lain yang lebih aman.

Beliau juga menekankan agar personil selalu menjaga kebersihan baik di rumah atau di kantor dan selalu menjaga kesehatan dengan makan yang teratur dan olahraga serta istirahat yang cukup.

Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, gunakan waktu sebaik-baiknya dalam bertugas dan tetap menjaga kekompakan serta kesehatan terhadap situasi saat ini dan situasi kedepan. Mari kita jaga kekompakan antar personil, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan penuh keiklasan, ajaknya. (Humas Polsek Umbulharjo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top