Wednesday 10 May 2023

Cegah Tawuran, Selesai Jam Sekolah Diminta Para Pelajar Segera Pulang


Bhabinkamtibmas Kelurahan Semaki Aiptu Tri Widiatmoko melakukan giat sambang kamtibmas ke sejumlah warung makan di sekitar beberapa sekolah, guna memberikan himbauan kepada pelajar agar segera kembali pulang ke rumah masing-masing setelah selesai belajar, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Selasa, 9 Mei 2023 siang.

 

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas seringnya terjadi kejadian yang melibatkan pelajar yang nongkrong di warung makan atau tempat-tempat lainnya setelah jam sekolah, yang kemudian dapat menimbulkan permasalahan seperti tawuran, kenakalan remaja, dan lain sebagainya.

 

Kami berusaha untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan yang sering terjadi setelah jam sekolah dengan cara memberikan himbauan kepada para pelajar untuk segera pulang ke rumah masing-masing setelah selesai belajar," kata Aiptu Tri Widiatmoko.

 

Aiptu Tri Widiatmoko juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya bagi orangtua yang khawatir dengan keamanan dan keselamatan anak-anak mereka.

 

Sementara itu, beberapa pelajar yang ditemui di warung makan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Mereka menyatakan akan mematuhi himbauan tersebut dan segera pulang ke rumah setelah selesai belajar. (Humas Polsek Umbulharjo)


 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top