Friday 26 May 2023

Cegah Kejahatan Jalanan, Sat Samapta Polresta Yogyakarta Razia Kendaraan Di Depan Pasar Pasty


Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan, anggota Dalmas 2 dan URC 2 Satuan Samapta Polresta Yogyakarta, dipimpin oleh Pawas AKP Archye Nevada S.I.K, M.H, melaksanakan kegiatan razia kendaraan di depan Pasar Pasty Mantrijeron Yogyakarta pada Rabu malam, 24 Mei 2023.

Razia kendaraan ini bertujuan untuk memeriksa dan mengidentifikasi adanya benda-benda yang mencurigakan seperti senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), obat-obatan terlarang, dan barang-barang lain yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Dalam pelaksanaan razia tersebut, semua kendaraan yang terlihat mencurigakan dihentikan secara paksa untuk dilakukan pemeriksaan terhadap bagasi kendaraan, barang bawaan pengemudi, dan surat-surat kendaraan yang dimiliki. Petugas yang terlibat dalam operasi ini dilengkapi dengan peralatan dan instrumen yang diperlukan untuk mendeteksi adanya benda-benda terlarang atau mencurigakan.

Pawas AKP Archye Nevada S.I.K, M.H, selaku pimpinan operasi razia, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Razia kendaraan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang kami lakukan secara rutin guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan penyalahgunaan benda-benda terlarang di wilayah Yogyakarta," ujar Pawas AKP Archye.

Dalam pelaksanaannya, razia kendaraan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Banyak pengguna jalan yang mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban diseputar Pasar Pasty. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara berkala untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Yogyakarta.

Selama operasi razia berlangsung, beberapa barang yang mencurigakan berhasil ditemukan dan disita oleh petugas. Barang-barang tersebut akan dijadikan sebagai barang bukti dan dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut, jelas Pawas AKP Archye Nevada S.I.K, M.H. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top