Monday 22 May 2023

Kapolresta Yogyakarta Minta Personil Samapta Selalu Berlatih Meningkatkan Kemampuan PBB Bersenjata


Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. melakukan pengecekan sikap tampang dan kemampuan baris berbaris bersenjata personil Sat Samapta usai pelaksanaan upacara Harkitnas di halaman Mako, Senin, (22/05/2023).

Kapolresta menekankan, bahwa anggota Samapta untuk selalu memperhatikan sikap tampang, kerapian serta kebersihan dan selalu berlatih meningkatkan kemampuan dalam baris berbaris bersenjata.

Setelah selesai pemeriksaan sikap tampang dan kerapian, selanjutnya seluruh personil Sat Samapta melakukan latihan PBB yang langsung dipantau oleh Kapolresta Yogyakarta didampingi Kasat Samapta.

Adapun materi latihan PBB yaitu Hormat Senjata, Pundak Kanan - Pundak Kiri Senjata, Depan Senjata dan Jalan ditempat dengan memperhatikan aba- aba yang terdiri dari tiga tahap yaitu peringatan, petunjuk, dan pelaksanaan.

Latihan tersebut merupakan suatu pengulangan PBB yang telah didapat dari SPN, agar personil Samapta tidak lupa, serta dapat menjadikan personil Polri lebih profesional dalam melakukan kegiatan peraturan PBB yang merupakan refleksi kedisiplinan seorang anggota Polri.

Menurut Kapolresta Yogyakarta, bahwa latihan PBB sangat penting dilakukan untuk menjaga kekompakan dan kedisiplinan sehingga dengan begitu otomatis pelayanan terhadap warga masyarakat juga semakin meningkat kualitasnya. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top