Tuesday 16 May 2023

Wakapolresta Yogyakarta, Pastikan Senpi Dalam Kondisi Aman Sebelum Digunakan


Wakapolresta Yogyakarta, AKBP Teguh Mulyono, S.pd., M.M., menegaskan kepada seluruh anggota Sat Samapta Polresta Yogyakarta untuk memastikan senjata api dalam keadaan baik dan aman sebelum digunakan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam penggunaan senjata api yang dapat menimbulkan risiko keamanan, tegasnya saat mengapelkan seluruh anggota Sat Samapta di halaman Mapolresta, Selasa pagi, 16 Mei 2023.

Selain itu, setiap anggota juga harus memahami dengan baik aturan penggunaan senjata api dan memastikan bahwa senjata api yang digunakan sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu diminta para Kanit atau yang dituakan untuk selalu melakukan pengecekan terhadap perlengkapan senjata personilnya sebelum berangkat patroli atau pengamanan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa senjata yang digunakan dalam kondisi baik dan aman.

Ia juga menambahkan bahwa penggunaan senjata api hanya boleh dilakukan sebagai tindakan terakhir jika situasi sudah tidak dapat diatasi dengan cara lain yang lebih aman. Seluruh anggota juga harus memahami bahwa penggunaan senjata api harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Ditambahkan, untuk keamanan saat menyimpan, lebih lanjut Wakapolresta Yogyakarta mengingatkan agar jangan sampai teledor dalam menyimpan senpi. Banyak kasus saat teledor menyimpan senpi dan tertinggal, sehingga bisa saja dipakai main anaknya dan menjadi korban. "Jaga penggunaannya, aturan dan SOPnya sudah jelas," tegasnya. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top