Friday 19 May 2023

Pengamanan Peresmian Pesantren Perempuan Cinta Anak Oleh Menteri PPPA


Kapolsek Ngampilan Kompol Imam Sapingi, SH bersama anggota polsek melaksanakan pengamanan kunjungan dan peresmian Pesantren Perempuan Cinta Anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Ibu Bintang Puspayoga di Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta pada, Rabu (17/5/2023).

Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup, yaitu dijalan raya maupun di lingkungan lokasi peresmian dengan tujuan kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman.

Dalam Kunjungan sekaligus Peresmian tersebut, ibu Bintang Puspayoga ditemani oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Áisyiyah, Salmah Orbayinah. Kedatangannya disambut dengan berbagai penampilan Santri Madrasah Muállimat Muhammadiyah Yogyakarta dan pameran karya santri.

Menteri perempuan ini mengaku bangga dan senang melihat pendidikan yang diselenggarakan oleh Persyarikatan Muhammadiyah, yang dalam hematnya begitu ramah terhadap perempuan dan anak.

Perkembangan Madrasah Muállimat sekarang, menurutnya merupakan kado istimewa bagi Milad ke-106 Áisyiyah. Peran Muhammadiyah dalam menyelenggarakan pendidikan bagi kaum perempuan, merupakan langkah maju di mana pada saat ini hal itu tengah diupayakan oleh banyak pihak.

Namun kenyataannya, persamaan hak antara perempuan dan laki-laki sampai saat ini masih menyisakan banyak Pekerjaan Rumah (PR). Akan tetapi setelah datang melihat langsung Madrasah Muállimat Muhammadiyah, Menteri Ayu Bintang mengaku optimis menatap Indonesia Emas 2045. (Humas Polsek Ngampilan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top