Wednesday 24 May 2023

Kapolsek Mergangsan Secara Berkala Lakukan Pengecekan Senpi Dinas


Kapolsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. melakukan pengecekan dan pengawasan senjata api (senpi) dinas yang dipegang oleh personil maupun yang disimpan di gudang senjata Mapolsek, Selasa pagi, (23/5/2023).

Pada kegiatan itu, anggota yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas yang secara teknis pemeriksaan dilakukan oleh Kapolsek didampingi Unit Kasiprovos dan Kanit Samapta.

Pemeriksaan senpi ini dilakukan secara rutin berkala bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya serta untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota maupun yang digudangkan tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan.

Menurut Kapolsek Mergangsan, bahwa dengan dilakukan kegiatan ini diharapkan anggota yang memegang senpi mempunyai rasa tanggungjawab untuk menjaga dan merawat senpi inventarisnya sehingga bila ada pengecekan dari Propam Polresta Yogyakarta Bantul maupun dari Propam Polda DIY sudah siap.  

Ditambahkan, senjata yang terawat nantinya sangat membantu untuk pelaksanaan tugas, tentunya dengan sering melakukan pengecekan secara berkala membuat senjata api tetap awet dan apabila digunakan sewaktu-waktu memang sudah siap pakai.

“Kami berharap semua personel di lapangan tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata, sehingga pada saat penugasan mampu mengatasi senjata yang tiba-tiba trouble,” ujarnya. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top