Tuesday 9 May 2023

Cegah Lakalantas, Polisi Rutin Lakukan Pos Pagi Di Depan SDN Pojokusuman 1 Yogyakarta


Personil Sat Samapta Polresta Yogyakarta melaksanakan pos pagi pengaturan arus lalu lintas dan bantu penyeberangan di depan SDN Pojokusuman 1 Yogyakarta pada Rabu pagi (9/5/2023). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya lakalantas di jalan raya yang sering dilintasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Kasat Samapta Polresta Yogyakarta Kompol M. Sholeh, SH., MM. menyatakan bahwa kegiatan pos pagi ini merupakan upaya untuk menciptakan kedisiplinan pengendara dan meminimalisasi terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan terjadinya lakalantas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pengendara dan pejalan kaki dalam menyeberang jalan dengan aman dan nyaman, jelasnya.

Dalam kegiatan pos pagi ini, Sat Samapta yang dipimpin oleh Bripda Rizky Cahya P berada di lokasi sejak pukul 06.30 WIB. Mereka melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan pejalan kaki di depan SDN Pojokusuman 1 Yogyakarta. Selama kegiatan tersebut, petugas juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pos pagi pengaturan arus lalu lintas dan bantu penyeberangan ini, masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas dan terhindar dari terjadinya lakalantas. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top