Wednesday 17 May 2023

Sterilisasi Gereja Katolik HKTY Pugeran Jelang Kenaikan Isa Almasih


Kapolsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta Kompol Rapiqoh, SH, MH beserta petugas gereja mendampingi pelaksanaan sterilisasi oleh tim Jibom Polda DIY di Gereja Katolik HKTY Pugeran, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yokyakarta, Rabu siang, 17 Mei 2023.

Pelaksanaan sterilisasi ini dilakukan sebagai antisipasi penyusupan teroris dan gangguan kamtibmas di gereja wilayah Kemantren Mantrijeron menjelang pelaksanaan hari Kenaikan Isa Almasih 2023.

Sterilisasi dilakukan ke sejumlah titik baik di halaman maupun di dalam Gereja. Seluruh bangku, WC, Mimbar utama dan ruangan tak luput diperiksa dengan metal detector. Bahkan seluruh bagian halaman dan tempat parkir juga disterilisasi.

Selain itu, petugas gereja juga berperan aktif dalam pelaksanaan sterilisasi ini. Mereka membantu dengan memberikan informasi mengenai jadwal ibadah dan kegiatan yang biasa dilakukan di gereja, serta melaporkan setiap hal yang mencurigakan ke Polsek Mantrijeron.

Menurut Kapolsek Mantrijeron, tujuan dilakukannya pengecekan dan sterilisasi gereja adalah untuk memastikan agar pada perayaan kenaikan Isa Almasih nantinya bisa berlangsung aman damai dan kondusif. Kami berkomitmen untuk melindungi dan menjaga keamanan semua warga yang akan menghadiri perayaan tersebut," ujar Kapolsek Mantrijeron. (Humas Polsek Mantrijeron)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top