Wednesday 10 May 2023

Kapolresta Yogyakarta Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023


Kapolresta Yogyakarta Polda DIY Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. menghadiri upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023 di halaman Balai kota Yogyakarta Jl. Kenari No. 56, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (10/05/2023) pagi.

TMMD dibuka oleh Pj Walikota Yogyakarta Bpk. Sumadi, S.H., M.H diwakili oleh Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta Drs. Yunianto Dwisutono.

Dalam sambutanya, Drs. Yunianto Dwisutono menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2023 kali ini akan dilaksanakan di Kemantren Tegalrejo dengan mengambil tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

“Kami optimis kegiatan TMMD ini akan menjadi sarana strategis dalam memperkuat keberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan fisik infrastruktur maupun non fisik dengan berbagai sosialisasi yang dijalankan, dan berbagai kegiatan tersebut tentunya benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat pada saat ini,” terang Drs. Yunianto Dwisutono saat membacakan sambutan Pj Walikota Yogyakarta.

“Dengan terwujudnya ke-manunggal-an TNI bersama rakyat, kami yakin akan menjadi jalan bagi diperkuatnya ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan hambatan dan tantangan, terutama merekatkan persatuan dan kesatuan menjelang pesta demokrasi pemilihan umum serentak yang akan dijalankan pada tanggal 14 bulan Februari tahun 2024 mendatang,” terangnya.

Menurut Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bahwa TMMD ini akan dilaksanakan di Kemantren Tegalrejo, tepatnya dilaksanakan di Kelurahan Bener dan Kelurahan Kricak.

"Kegiatan pembangunan infrastruktur yang menyasar pembuatan talud permanen sendiri, berlokasi di pinggir Sungai Widuri RT. 05 RW. 02 Kelurahan Bener. Sedangkan untuk rehabilitasi balai RW ialah Balai RW Bener RT. 07 RW. 02," terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, untuk rehab RTLH akan merenovasi 10 rumah. "Kami berharap, pembangunan tersebut dapat bermanfaat sebaik-baiknya demi kebaikan, keamanan, serta kenyamanan masyarakat sekitar," pungkas Dandim.

Sebagai acara tambahan dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis berupa uang RP. 50.000.000,- dari Baznas Kota Yogyakarta untuk bedah rumah (RTLH) oleh Drs. Samsul Ashari ketua Basnaz Kota Yogyakarta yang diterima oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Kegiatan dihadiri oleh Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P (Kasrem 072/Pmk), Drs. Yunianto Dwisutono (Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta / Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Yogyakarta), Dandim 0734/Kota Yogyakarta (Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos), Kapolresta Yogyakarta (Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H) beserta Fokopimda Kota Yogyakarta. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top