Monday 15 May 2023

Bhabinkamtibmas Giwangan Hadiri Giat Panen Raya Ikan Di Bendung Lepen Mrican


Bhabinkamtibmas Kel Giwangan Aipda Basyori Anwar, S.H. hadiri giat panen raya ikan Nila di Bendung Lepen Mrican Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta, Minggu pagi, 14 Mei 2023.

Acara diselenggarakan oleh pengelola Bendung Lepen dan warga kampung Mrican Kelurahan Giwangan dihadiri oleh Lurah Giwangan, Ketua LPMK, Pokdarwis, Tomas dan Pengunjung.

Acara diawali dengan penjaringan ikan bersama oleh Lurah Giwangan, Bhabinkamtibmas dan Koramil didampingi tokoh masyarakat sekitar lokasi.

Hasil panen ikan Nila kurang lebih 1 ton dijual seharga Rp 55.000,-/ 2kg. Hasil ikan ini di prioritaskan bagi warga Mrican, dan selebihnya di jual untuk umum.

Kegiatan ini merupakan wujud pemberdayaan masyarakat dari aspek kesehatan karena ikan merupakan sumber protein dan aspek ekonomi karena hasil penjualan menambah pendapatan bagi pengelola yang notabene warga setempat.

Dalam kesempatanya tersebut, Aipda Basyori Anwar, S.H. menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat, terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta memanfaatkan sumber daya alam dengan bijak.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti panen raya ikan Nila ini, selain dapat meningkatkan produksi ikan, juga dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara warga, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Humas Polsek Umbulharjo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top