Monday 29 May 2023

Kapolsek Ngampilan Hadiri Sosialisasi Gebyar Stunting Kepada Remaja Putri Dan Siswi Sekolah


Kapolsek Ngampilan, Kompol Imam Sapingi, SH., turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Gebyar Stunting yang diadakan oleh Puskesmas Kemantren Ngampilan bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Islam Sunan Ampel (Unissa) Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kemantren Ngampilan pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada remaja putri dan siswi sekolah di Kemantren Ngampilan tentang kondisi stunting dan pengetahuan kesehatan lainnya. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis, dan hal ini menjadi perhatian serius dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan generasi muda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Ngampilan, Kompol Imam Sapingi, SH., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Forkompimtren Ngampilan untuk menekan angka stunting yang ada di wilayah Ngampilan. Dengan memberikan edukasi kepada remaja putri dan siswi sekolah, diharapkan mereka dapat menjadi agen perubahan dan duta stunting yang aktif dalam menyebarkan informasi penting mengenai stunting dan pentingnya menjaga gizi seimbang.

Kapolsek Ngampilan juga berharap bahwa para peserta yang hadir dalam kegiatan ini dapat membantu upaya pemerintah dalam menekan angka stunting di Ngampilan, khususnya, dan di Indonesia pada umumnya. Dengan pemahaman yang baik tentang pentingnya gizi seimbang dan dampak buruk stunting, diharapkan remaja putri dan siswi sekolah dapat menjadi generasi yang lebih sehat dan berkualitas.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada remaja putri dan siswi sekolah serta masyarakat pada umumnya tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah stunting. (Humas Polsek Ngampilan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top