Friday 12 May 2023

Di Radio Sonora, Polresta Yogyakarta Gelar Dialog Interaktif Cegah Kenakalan Remaja


Satbinmas dan Satlantas Polresta Yogyakarta menggelar kolaborasi dalam acara dialog interaktif "Teras Kota" di Radio Sonora 97,4 FM Jl. Suroto 4, Kotabaru, Yogyakarta, pada Rabu (12/5/2023) pagi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan informasi terkait Kamtibmas dan lalu lintas.

 Acara dialog interaktif dipandu oleh penyiar radio Sonora dan sebagai narasumber adalah Kanit Kamsa Satbinmas AKP Sugeng dan Aiptu Joko dari satlantas Polresta Yogyakarta beserta anggotanya.

Dalam acara tersebut, para narasumber memberikan penjelasan terkait program-program yang dilaksanakan oleh masing-masing Fungsi. Mereka juga memberikan tips dan himbauan terkait pencegahan kenakalan remaja dan keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, para pendengar radio Sonora FM juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung dan berdialog dengan para narasumber yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatanya, AKP Sugeng menyampaikan untuk menekan angka kenakalan remaja dan kejahatan jalanan perlu perhatian dari semua pihak. Dalam hal ini, orang tua mempunyai peran yang sangat penting. Perhatian orang tua terhadap keberadaan putra putrinya saat memasuki jam malam, akan menjadi langkah awal yang baik sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja.

Kami selalu melaksanakan upaya upaya preventif dalam mencegah kenakalan remaja. Misalnya menyambangi sekolah dan pembinaan rutin kepada para siswa siswi di sekolah dengan harapan dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja yang semakin marak belakangan ini.

Dalam kesempatanya, Aiptu Joko juga menyampaikan tentang sistem penindakan pelanggaran dengan ETLE. Adanya sistem ini diharapkan dapat mengurangi angka pelanggaran. Namun, penindakan dengan tilang langsung juga masih dilaksanakan terhadap semua bentuk pelanggaran kasat mata dan  berpotensi laka lantas. "Jangan mengendarai kendaraan pada saat mengkonsumsi obat dan menggunakan handphone, karena hal tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan", himbaunya.

Acara ditutup dengan dialog interaktif dengan para pendengar setia Radio Sonora baik melalui telepon maupun via SMS. Petugas juga menampung saran dan kritik dari masyarakat demi peningkatan mutu pelayanan Polri kedepannya. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top