Thursday 11 May 2023

Bhabinkamtibmas Sosromenduran Ajak Pelajar Keluar Dari Geng Sekolah


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sosromenduran Polsek Jetis, Aipda Nanang Hermawan SP, memberikan arahan dan pembinaan kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Yogyakarta agar tidak terlibat dalam kegiatan geng sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (11/05/2023) di aula sekolah setempat.

Dalam arahannya, Aipda Nanang Hermawan SP menyampaikan pentingnya menjauhi kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti terlibat dalam geng sekolah, geng motor dan lain lainya. Ia juga mengingatkan siswa-siswi untuk tidak memperlihatkan tindakan yang bisa menimbulkan konflik dengan orang lain.

Selain itu, Aipda Nanang Hermawan SP juga mengajak siswa-siswi yang sudah terlanjur terlibat dalam geng motor untuk keluar dari kegiatan tersebut dan meminta maaf kepada orang tua karena telah memrepotkanya. Ia mengingatkan bahwa terlibat dalam geng motor dapat berdampak negatif pada masa depan mereka. Ia juga mengingatkan bahwa kewajiban pelajar adalah giat belajar, mematuhi tata tertib sekolah, menghormati guru, menjaga kebersihan lingkungan sekolah, menjaga nama baik sekolah, dan mengerjakan tugas dari guru.

Kegiatan pembinaan dan arahan seperti ini merupakan upaya dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Sosromenduran Polsek Jetis dalam meningkatkan kesadaran dan mengajarkan nilai-nilai positif kepada generasi muda di wilayah Sosromenduran. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan dunia pendidikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Binmas Polresta Yogyakarta AKP Wagiyo dan Ipda Farlud, Babinsa Kelurahan Sosromenduran, Kasi Trantib Kelurahan Sosromenduran, Kepala BK SMP N 3 Yogyakarta, Pendamping Siswa SMP N 3 Yogyakarta, Wali Murid dan siswa siswi yang bermasalah. (Humas Polsek Jetis)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top