Ribuan Peserta Ikuti Gowes Pesona Nusantara

Akhir pekan seringkali dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat seperti berolahraga oleh sebagian besar masyarakat. Pada hari ini minggu (03/09/2017), masyarakat Yogyakarta antusias ikuti Gowes Pesona Nusantara 2017 yang diselenggarakan oleh BPO Yogyakarta. Acara tersebut kali ini digelar di stadion Mandala Krida Yogyakarta yang diikuti oleh sekitar 2500 orang.

Gowes Pesona Nusantara ini dihadiri juga oleh para pejabat yakni Sekjen Kemenpora Drs. Gatot Dewa Broto, Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti, Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heru Purwadi, Dandim 0734 Letkol Rudi Firmansyah, Kapolsek Umbulharjo Kompol Sutikno, S.Ik. dan Camat Umbulharjo Drs. Marzuki.

Sebelum bersepeda, diawali dengan senam aerobik bersama di halaman stadion Mandala Krida. Start dimulai tepat pukul 07.00 wib di depan stadion dan diberangkatkan langsung oleh Sekjen Kemenpora Drs. Gatot Dewa Broto.

Dalam kesempatan tersebut Sekjen kemenpora menambahkan "Saya mewakili Menpora sangat mengapresiasi kegiatan ini, animo masyarakat sangat tinggi untuk menyemarakan program ini. Kedepan sudah ada wacana akan diadakan hari gowes nasional, kenapa diadakan hari gowes nasional karena gowes itu sendiri bertujuan mengajak masyarakat untuk giat berolahraga, peduli lingkungan dan efisiensi".

Diadakannya kegiatan di akhir pekan seperti ini tentu dapat memotivasi untuk selalu berolahraga dan penting nya menjaga kesehatan tubuh.

Dari petugas gabungan jajaran Polresta Yogyakarta turut melaksanakan pengamanan agar selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dengan tertib.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel