Wednesday 23 June 2021

Bhabinkamtibmas Sorosutan Hadiri Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

 


Umbulharjo – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat, yang bertempat di Hotel Tjokro Style Jl. Mentri Supeno Yogyakarta, Rabu, (23/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi perekonomian dan pemberdayaan kemantren Umbulharjo, Lurah Sorosutan dan staf, Puskesmas Umbulharjo I, Tp pkk kel. Sorosutan, Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang taruna, Lpmk dan Ketua Kampung serta Rw. Dengan Narasumber Kepala BNN Kota Yogyakarta Bapak Khamdani, S.sos.

Khamdani menyampaikan pentingnya kepedulian semua pihak untuk ikut serta mendukung program ini yang menjadi tanggungjawab bersama dalam memerangi narkoba terlebih lagi yang mengancam generasi penerus.

Beliau menambahkan bahwa Kemitraan dengan aparat pemerintahan, Masyarakat dan tokoh masyarakat merupakan peran penting. Supaya dapat memantau serta menanggulangi bahaya narkoba dikalangan masyarakat.

Kepala BNN Kota Yogyakarta mengatakan bahwa tujuan dari Raker ini adalah untuk upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika agar dapat terselenggara secara terencana, terpadu, terkoordinasi, menyeluruh dan berkelanjutan serta memberikan perlindungan, partisipasi masyarakat dalam berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, dengan harapan masyarakat dapat sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

Maka untuk penanggulangan masalah narkoba diperlukan upaya yang terpadu melalui berbagai aspek, baik itu pencegahan, pemberantasan sampai kepada rehabilitasi. Untuk mewujudkan program tersebut diperlukan dukungan, komitmen dan sinergisitas dari semua pihak dalam rangka mewujudkan dan menjadikan Kota Yogyakarta bebas dari narkoba.

Bhabinkamtibmas kelurahan Sorosutan Aiptu Ali Mashadi menambahkan "Kami sebagai aparat Kepolisian khusunya Bhabinkamtibmas akan selalu berpartisipasi dalam mencegah peredaran narkoba dengan memberikan imbauan atau edukasi tentang bahaya narkoba kepada warga binaan".

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top