Monday 28 June 2021

Polsek Jetis sambangi Pemeriksaan Kesehatan Zero TB Yogyakarta.

 


JETIS - Iptu Pujiarto Kanit Binmas Polsek Jetis Polresta Yogyakarta melaksanakan pemantauan kegiatan Skrining Kesehatan Gratis yang digelar oleh Zero TB Yogyakarta bersama UPT Puskesmas Jetis, bertempat di halaman Masjid Baitul Makmur Jogoyudan Gowongan Kemantren Jetis kota Yogyakarta. Senin (28/6/2021) pagi.

Koordinator Lapangan Sdri. Kiki mengatakan bahwa Skrining Kesehatan Gratis berupa Pemeriksaan TBC dengan menggunakan Rontgen dada merupakan upaya mengeliminir kasus TB, mendeteksi awal, dengan harapan mewujudkan DIY bebas dari TBC. 

" Zero TB Yogyakarta berada dibawah Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta sehingga kegiatan yang digelar selaras dengan Program Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta sehingga ", tandasnya

Target Pemeriksaan Masyarakat sejumlah 100 orang/hari, dengan waktu pelaksanaan mulai Senin s.d Rabu pukul 08.00 s.d 14.00 WIB. " Tim Dokter kegiatan ini dr. Hanani dari Zero TB Yogyakarta dengan dibantu 4 perawat dan 3 dari UPT Puskemas Jetis ", Imbuh Korlap Sdri. Kiki

Kanit Binmas Polsek Jetis Iptu Pujiarto kepada Panitia Penyelenggara dalam hal ini Korlap kegiatan mengatakan, " Kami mengimbau untuk tetap menerapkan Prokes yang ketat mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19 ", tegasnya.

" Hasil dari skrining ini nantinya akan ditindaklanjuti bersama Puskesmas Jetis, gejala atau kasus TBC yang ditemukan akan segera dilakukan upaya pengobatan sampai tuntas ", tutup Korlap Zero TB Yogyakarta.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top