Tuesday 22 June 2021

Sambang Kampung di Sanggrahan Semaki, Bhabinkamtibmas Serahkan Bantuan Masker dan Peralatan Pos Kamling

 


Umbulharjo - Untuk mendekatkan kepada warga sekaligus bersilaturahmi Bhabinkamtibmas kelurahan Semaki bersama Forkopimka melaksanakan giat sambang warga dan cek Pos Kamling di Kampung Sanggrahan dan Poskamling RW 09 kelurahan Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta, Senin malam (20/06/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kemantren umbulharjo, Kapolsek Umbulharjo, KUA, Puskesmas umbulharjo II, Kelurahan Semaki, Babinsa, Satpol PP, Ketua Kampung Sanggrahan, Warga RW 09 serta awak Pos kamling.

Disamping itu kegiatan sambang kampung dan cek Pos Kamling tersebut, agar warga masyarakat terus dapat berperan aktif dalam kegiatan kampung maupun kegiatan pos kamling di lingkungannya.

Bhabinkamtibmas kelurahan Semaki Aiptu Tri Widiatmoko juga memberikan imbauan dan pesan pesan Kamtibmas, agar lebih waspada dalam melaksanakan tugas jaga pos kamling terutama pada saat jam jam rawan.

"Kami mengimbau juga pada saat melaksanakan tugas jaga pos kamling agar selalu laksanakan patroli keliling kampung untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, kalau bisa jangan sendirian dalam pelaksanaan ronda malam minimal dua orang," imbuh Tri Widiatmoko.

Selain itu dalam kegiatan sambang kampung dan cek Pos Kamling tersebut dimaksudkan apabila ada keluhan dan permasalahan serta informasi sekecil apapun bisa langsung disampaikan supaya situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Umbulharjo Kompol A. Setyo Budiantorl, S.H. menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian yang menunjukkan bahwa kehadiran Polri maupun Forkopimka ditengah-tengah warga.

Diakhir kegiatan Bhabinkamtibmas dan Forkopimka memberikan sarana kontak berupa senter, tikar serta masker guna menunjang operasional pos kamling.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top