Tuesday 27 June 2023

Pawas Polresta Yogyakarta Rutin Cek Ruang Tahanan Untuk Mencegah Hal-Hal Tidak Diinginkan


Piket Perwira Pengawas (Pawas) didampingi provos dan petugas jaga Polresta Yogyakarta melakukan pengecekan dan kontrol ruang tahanan, Senin, 26 Juni 2023, pagi.

Pengecekan ini rutin dilakukan oleh Pawas guna memastikan jumlah tahanan, kondisi tahanan dan kondisi ruang tahanan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”,  ujar Kapolresta Yogyakarta melalui Pawas AKP M. P. Probo Satrio SH.

AKP Probo juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh Pawas adalah kegiatan rutin kepolisian yang bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Pengecekan ruang tahanan kita lakukan secara berkala, mulai dari jumlah, kondisi tahanan dan ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan dan barang-barang pribadi milik tahanan.

Dalam kesempatan tersebut Pawas perintahkan para tahanan baris berjajar kemudian dihitung secara estafet. Diketahui Jumlah tahanan sebanyak 83 orang laki-laki, terdiri dari 81 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dan 2 orang Warga Negara Asing (WNA) asal Bulgaria. Semua tahanan dalam kondisi lengkap dan sehat..

Dalam arahanya, Pawas menekankan kepada para tahanan agar selalu mentaati aturan yang berlaku,  jaga Kebersihan, Kesehatan dan berolah raga didalam rutan.

Sedangkan kepada petugas jaga tahanan, pawas menekankan untuk selalu siap dalam segala hal,  kenali situasi dan kondisi ruang tahanan, keadaan tahanan serta jaga kebersihan ruang tahanan, dan cek kondisi tahanan dan ruang tahanan sesuai SOP.

 “Tahanan ajak untuk jaga kebersihan ruangannya dan bila ada yang sakit segera hubungi Dokkes Polresta Yogyakarta, tutup Pawas. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top