Friday 16 June 2023

Sambut Hari Bhayangkara Ke 77, Polresta Yogyakarta Gelar Donor Darah Dan Vaksinasi Gratis COVID-19


Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Jajaran Polresta Yogyakarta menggelar kegiatan donor darah dan vaksinasi gratis COVID-19 indovac di Aula Lantai 3 Mapolresta Yogyakrta polda DIY, Jumat, (16/6/2023) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sidokes Polresta Yogyakarta bekerjasama dengan PMI cabang Kota Yogyakarta. Donor darah diikuti oleh anggota Polri, ASN dan ibu ibu Bhayangkari Polresta Yogyakarta. Sedangkan untuk vaksinasi COVID-19 diikuti oleh warga masyarakat secara gratis.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., mengatakan dalam kegiatan donor darah ditargetkan sebanyak 100 kantung darah dapat terkumpulkan.

Beliau menambahkan darah yang didapat pada kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat. Terutama untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI cabang kota Yogyakarta.

"Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri," ungkapnya.

Dikatakannya, peserta yang mendonorkan darah, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga Hemoglobin (HB).

"Tidak semua peserta donor bisa diambil darahnya, dari PMI ada syaratnya. Seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik," jelasnya.

Lebih jauh beliau mengatakan, selain kegiatan donor darah, hari ini kita juga menggelar vaksinasi COVID-19 (indovac) secara gratis kepada warga masyarakat KotaYogyakarta. Kapolresta berharap apa yang dilakukan ini bisa memberikan kemanfaatan bagi sesama. Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap sesama,” harapnya. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top