Tuesday 27 June 2023

Ratusan Personil TNI Polri Siap Amankan Kunjungan Kerja Wapres RI Di Kota Yogyakarta


Ratusan personil gabungan dari Polresta Yogyakarta, Sat Brimobda Polda DIY, dan Kodim 0734/Yka melaksanakan apel gelar pasukan di Halaman Beteng Vredeburg Gondomanan Yogyakarta, Senin (20/6/23). Apel tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0734/Yka, Letkol CZI Pribadi Setyo Pratomo.

Apel kesiapan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan selama kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dan rombongan di wilayah Kota Yogyakarta.

Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharja, SH, MH, yang mewakili Kapolresta Yogyakarta, mengungkapkan bahwa total personel gabungan yang ikut serta dalam apel kesiapan pengamanan mencapai sekitar 293 orang.

Tujuan dari apel gelar pasukan hari ini adalah untuk mengevaluasi kesiapan satuan tugas pengamanan secara keseluruhan, termasuk persiapan personel, peralatan, dan dukungan keamanan lainnya. Apel ini juga menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan mulai dari persiapan hingga selesainya kunjungan Wapres beserta rombonganya di DIY.

Setelah apel, dilakukan penggeseran personel ke posnya masing-masing sesuai ploting yang telah ditentukan sebelumnya, baik mulai di rute yang akan dilalui oleh rombongan Wapres hingga di Istana Kepresidenan Yogyakarta, jelas Kasihumas.

Sementara itu, terpantau bahwa Wakil Presiden telah berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 13.00 WIB, menggunakan pesawat TNI AU 737-400 menuju Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo.

Setelah tiba di Yogyakarta, Wakil Presiden akan langsung menuju Kawasan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) untuk menghadiri acara panen perdana udang vaname di Kebumen. Setelah acara panen udang selesai, Wakil Presiden akan kembali ke Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk beristirahat.

Pada hari kedua kunjungan kerja, yaitu Selasa (27/6), Wakil Presiden dijadwalkan akan melakukan agenda internal dan meninjau Pondok Pesantren Hajar Aswad di Ngawen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebelum kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta. Dalam kunjungan kerja kali ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono juga turut mendampingi Wakil Presiden. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top