Thursday 22 June 2023

Amalan-Amalan Utama Yang Dapat Dilakukan Pada Bulan Dzulhijjah


Kanit Binmas Polsek Kotagede, Iptu Sugeng, SH, beserta anggotanya hadir dalam pengajian rutin di Pendopo Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta, pada Kamis pagi, 22 Juni 2023.

Pengajian ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap hari Kamis dan dihadiri oleh para karyawan/wati dari Forkompimtren Kotagede, termasuk Puskesmas KG I dan II, Koramil, Polsek, Kemantren Kotagede, serta kelurahan Rejowinangun, Prenggan, dan Purbayan.

Acara pengajian dimulai dengan pembacaan Surah Yasin, yang kemudian dilanjutkan dengan kajian yang disampaikan oleh Kepala KUA Kotagede. Kajian ini mengangkat tema mengenai amalan-amalan utama yang dapat dilakukan pada bulan Dzulhijjah.

Dalam kajiannya, Kepala KUA Kotagede menyampaikan keutamaan bulan Dzulhijjah yang sangat mulia, sehingga terdapat banyak amalan-amalan yang dapat diamalkan dan akan disayangkan jika tidak dilakukan.

Salah satu amalan yang dianjurkan adalah memperbanyak puasa, terutama pada tanggal 9 Dzulhijjah (puasa Arafah), yang memiliki keutamaan yang luar biasa. Selain puasa, masih terdapat keutamaan dan amalan lain yang dapat dilakukan selama bulan Dzulhijjah, seperti memperbanyak dzikir, beramal sholeh, dan terutama melaksanakan ibadah qurban. (Humas Polsek Kotagede)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top