Monday 19 June 2023

Bhabinkamtibmas Patangpuluhan Laksanakan Pos Pagi Mengatur Arus Lalu Lintas dan Membantu Penyeberangan


Bhabinkamtibmas Kelurahan Patangpuluhan, Polsek Wirobrajan, Aiptu Maryono, melaksanakan pos pagi di jalan Bugisan tepatnya depan Pasar Legi, Kelurahan Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, pada hari Senin, 19 Juni 2023 pagi.

Pos pagi merupakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan di titik rawan kemacetan atau di depan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Wirobrajan sebelum anggota Polsek melaksanakan apel pagi pada sasaran atau lokasi yang telah ditentukan.

Waktu pelaksanaan pos pagi dimulai dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB, dan titik lokasi serta personel yang terlibat dalam pos pagi telah ditetapkan sesuai dengan jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan, Ketertiban, Keselamatan, dan Kelancaran Arus Lalu Lintas). Seluruh personel Polsek Wirobrajan yang berpakaian dinas berkewajiban untuk melaksanakan pos pagi.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Sumanto, S.E., M.M. mengatakan Pos pagi ini dilakukan setiap pagi untuk melancarkan arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas. Karena pada pagi hari masyarakat mulai berangkat menjalankan aktifitasnya, ada yang menuju tempat kerja, ke pasar ataupun ke sekolah, kata Kapolsek Wirobrajan. (Humas polsek Wirobrajan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top