Monday 12 June 2023

Tim URC Jogja Diperkuat Dengan Personil Gabungan Fungsi


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar, memperkuat Tim URC Jogja dengan personil gabungan fungsi pada Minggu malam, 11 Juni 2023. Tim URC terdiri dari Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Lantas, dan Sat Samapta di bawah kendali Ipda Ericson Immanuel Haleluya dan Ipda Eko Yudi Prasetyo, sesuai Surat Perintah Kapolresta Yogyakarta.

Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharj SH, MH, yang mewakili Kapolresta Yogyakarta, menjelaskan, tujuan memperkuat Tim URC Jogja adalah menjaga kelancaran, ketertiban, dan keamanan dalam tugas antisipasi gangguan Kamtibmas serta pemeriksaan awal orang dan barang di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, jelas Kasihumas.

Beliau juga menyampaikan, tim URC Jogja merupakan wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dan beroperasi baik siang maupun malam. Perkuatan tim ini sebagai respons terhadap situasi dan dinamika Kamtibmas di Kota Yogyakarta yang memerlukan kehadiran petugas yang lebih besar di tengah masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Tim URC Jogja akan memprioritaskan menjaga keamanan Kamtibmas melalui kegiatan pencegahan dan penindakan, dengan tetap mengedepankan humanisme dalam berinteraksi dengan masyarakat. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top