Thursday 22 June 2023

Polresta Yogyakarta Kerahkan Ratusan Personil Amankan Kunjungan Kaisar Jepang Naruhito


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan kunjungan Kaisar Jepang Naruhito di Wilayah Provinsi D.I. Yogyakarta pada Rabu, 21 Juni 2023.

Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharja, SH, MH, yang mewakili Kapolresta Yogyakarta, menjelaskan bahwa persiapan pengamanan dilakukan melalui apel kesiapan pasukan pengamanan di Kodim 0734 Kota Yogyakarta dan Koramil Kraton. Jumlah personel yang terlibat dalam pengamanan ini sekitar 276 orang.

Apel kesiapan pasukan dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Yogyakarta, Kompol Mega Tetuko, S.I.K., M.H. Setelah apel, ratusan personel tersebut disebar ke sejumlah titik pengamanan.

Menurut Kasihumas, titik prioritas pengamanan adalah Hotel Tentrem dan Keraton Ngayogyakarta. Sedangkan titik lainnya hanya melakukan pengamanan jalur perjalanan.

Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito tiba di DIY pada Rabu, 21 Juni. Kedatangan Kaisar Naruhito disambut oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, bersama dengan Kasdam IV Diponegoro, Kapolda DIY, Danlanud Adisutjipto, dan Kasrem 072/Pmk di Yogyakarta International Airport.

Setelah berbincang dengan Sri Paduka dan jajaran Forkopimda DIY, Kaisar Naruhito menuju Balai Teknik Sabo, Sopalan, Maguwoharjo. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan jajaran Kementerian PUPR menyambut kunjungan Kaisar di Balai Teknik Sabo.

Kunjungan Kaisar Naruhito di DIY merupakan bagian dari kunjungan kerja ke Indonesia, dan kunjungan ke Balai Teknik Sabo ini terkait dengan ketertarikan Kaisar terhadap sumber daya air. Kaisar Naruhito secara konsisten berpartisipasi dalam kegiatan internasional mengenai sumber daya air dan pengelolaannya. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top