Monday 12 June 2023

Bhabinkamtibmas Gowongan Membantu Menyeberangkan Anak Sekolah


Bhabinkamtibmas Kelurahan Gowongan, Bripka Thomas Mujiono, melaksanakan pos pagi di depan SD Bobkri Gondolayu di jalan Jenderal Sudirman Jetis Yogyakarta pada Senin, 12 Juni 2023, pukul 06.30 WIB. Dalam kegiatan tersebut, Bripka Thomas Mujiono membantu menyeberangkan anak sekolah, warga, dan pengguna jalan lainnya.

Pos pagi adalah tugas pengaturan arus lalu lintas di titik rawan kemacetan atau depan sekolah di wilayah Kemantren Jetis Kota Yogyakarta sebelum melaksanakan apel pagi. Kegiatan ini merupakan kewajiban seluruh anggota yang berpakaian dinas.

Waktu pelaksanaan pos pagi berlangsung dari jam 06.00 hingga 08.00 WIB. Lokasi pos pagi dan personil yang bertugas telah ditetapkan sesuai jadwal yang disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).

Kapolsek Jetis, Kompol Wahyu Heru Susapto, menjelaskan bahwa setiap pagi anggota Polsek Jetis ditempatkan di jalan utama dan depan sekolah untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan warga. Tujuan utamanya adalah mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, harapnya. (Humas Polsek Jetis)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top