Wednesday 14 June 2023

Itwasda Polda DIY Laksanakan Pengawasan Dan Pembinaan Polsek Jajaran Polresta Yogyakarta


Inspektur Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah (Polda) DIY melaksanakan pengawasan dan pembinaan Polsek Jajaran Polresta Yogyakarta di Gedung pertemuan Hotel Royal Darmo Yogyakarta, Selasa pagi, (13/6/23).

Kegiatan dibuka oleh Irwasda Polda DIY, Kombes Sigit Jatmiko SH SIK didampingi oleh AKM Tingkat III Itwasda Polda DIY, Irbid Itwasda dan staf Itwasda Polda DIY dihadiri oleh Wakapolresta Yogyakarta, para Kabag, Kasat, Kasi  dan Kapolsek, Kasium beserta anggota Jajaran Polsek Polresta Yogyakarta.

“Salah satu fungsi Itwasda adalah melaksanakan pemberian konsultasi, sosialisasi serta asistensi kepada satuan kerja di lingkup kewenangannya,” kata Kombes Sigit dalam sambutannya.

Itwasda juga mempunyai kewenangan melakukan audit di satuan kerja lingkungan polda yang dilaksanakan oleh auditor.

“Peran auditor yang terakhir adalah trusted advisor yang memainkan peran ke arah yang visioner, adaptif, proaktif serta memberikan solusi yang substansi dan komperhensif bagi satuan kerja,” sambungnya.

Dari berbagai peran auditor tersebut maka hari ini Itwasda melaksanakan pengawasan dan pembinaan kepada polsek jajaran untuk mendukung perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh satuan kerja pada sistem manajemennya baik bidang  perencanaan pengelolaan anggaran dan keuangan, bidang logistik, bidang SDM dan bidang operasional.

“Harapan organisasi terhadap kegiatan ini adalah auditi khsususnya Polres dan Polsek mampu memahami tugas pokoknya secara utuh dengan menerapkan manajemen operasional polsek pada bidang anggaran keuangan, bidang logistik, bidang operasional dan bidang SDM serta melengkapi administrasi pada setiap kegiatan yang dilaksanakan khususnya pada pelayanan publik dan pemeliharaan Kamtibmas,” Harap Irwasda Polda DIY, Kombes Sigit Jatmiko SH SIK.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi. Narasumber pertama dari Logistik Polda Kabagada AKBP Drh. Tri Rina menyampaiakan tentang Pengadaan barang dan jasa, meliputi ruang lingkup, perencanaan dan pelaksanaannya

Selanjutnya narasumber dua Kasubdit Dalverif Bidkeu AKBP Partono menyampaikan tentang administrasi perwabkeu.  Sedangkan Narasumber tiga Paparan dari KabagRBP Rorena yang disampaikan oleh Kompol Wakidah, S.H. tentang Reformasi Birokrasi Polri dan srandart pelayanan.

Narasumber empat adalah Irbid 2 Itwasda AKBP Riwanto, menyampaiakan tentang standart pelayanan / laporan pengaduan masyarakat kepada Polri. Narasumber ke lima AKP Nidia Ratih, Kasubbagdumasan Was menyampiakan tentang LHKPN, dan dumasan.

Setelah istirahat, acara dilanjutkan Pembulatan dan sekaligus menutup acara wasbin oleh AKM TK 3 Kombespol Heru. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top