Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bhabinkamtibmas Panembahan Dampingi Warga Ikuti Sosialisasi Keselamatan Lalu-lintas


Kraton - Babhinkamtibmas Kelurahan Panembahan Polsek Kraton Aiptu Kustanto Tri W beserta Unitlantas dan Unitintel menghadiri Sosialisasi / Edukasi Keselamatan Lalu lintas Tahun 2021  bertempat di Pendopo Mandiraloka Kelurahan Panembahan Kraton Yogyakarta, Kamis (10/6).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dan dihadiri oleh kurang lebih 30 orang peserta terdiri dari Ketua Rw, Ketua Rt, PKK dan Linmas Kelurahan Panembahan, dengan Nara Sumber di antaranya Anggota DPRD Kota Yogyakarta Bambang Seno Baskoro, Kepala Dishub Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta dan Divisi Safety Riding Astra Jogja.

Dalam sambutannya Kepala Dishub Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalulintas. Karena saat ini arus lalu lintas di Yogyakarta semakin padat. Sehingga menyebabkan semakin tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Ia menyebutkan dengan semakin banyaknya pengguna jalan tersebut tidak dibarengi dengan mengingkatnya kesadaran pemakai jalan dalam keselamatan berlalu lintas atau safety ridding. Hal tersebut dapat kita lihat dari angka kecelakaan lalu lintas di Yogyakarta yang semkain hari semakin tinggi.

"Oleh karena itu, hari ini kami mengundang para tokoh masyarakat, Ketua Kampung dan Ibu – Ibu PKK, untuk kami sampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas, diantaranya memakai perlengkapan berkendara seperti helm, tidak memakai pakaian yang kedodoran, mentaati peraturan lalu lintas serta melengkapi kelengkapan kendaraan seperti kaca spion serta menghidupkan lampu baik di malam hari maupun siang hari," pesannya.

Selanjutnya Agus menghimbau kepada para peserta sosialisasi, untuk tidak cukup berhenti pada diri sendiri, namun menyampikan hasil sosialisasi kepada keluarga di rumah dan tetangga serta kepada warga masyarakat.

"Sebenarnya hal – hal tersebut sudah kita pahami bersama. Namun kebanyakan masyarakat terkadang mengabaikan / menyepelekan. Tanpa kita sadari lama – lama menjadi kebiasaan. Ini yang ingin kita tekankan kepada masyarakat, untuk selalu membiasakan tertib berlalu lintas," harap Agus.