Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolresta Pimpin Upacara Sertijab Kasatsabhara, Kapolsek Kraton dan Kapolsek Mergangsan


Yogyakarta - Polresta Yogyakarta menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kraton, Kasatsabhara dan Kapolsek Mergangsan di Aula Lantai 3 Mapolresta Yogyakarta, Kamis (10/6) siang. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi WA, S.I.K., M.H. dengan komandan upacara AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H.

Kompol Sukamto, S.H. sebelumnya menjabat Kasat Sabhara kini menjabat Kapolsek Kraton, sedangkan jabatan Kasatsabhara diambil alih oleh Kompol Tri Wiratmo, SH dan Kapolsek Mergangsan dijabat oleh Kompol Rachmadiwanto, SH.

Dalam amanatnya, Kapolresta menjelaskan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu dari rangkaian proses pengelolaan organisasi sebagai regenerasi dan upaya memelihara eksistensi dalam pelaksanaan tugas dan juga pembinaan personel dalam jenjang karir. Selanjutnya, Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama karena telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan menunjukkan pengabdian, dedikasi dan loyalitas dalam bertugas selama ini.

"Semoga semangat dan pengabdian bisa diterapkan di tempat tugas yang baru," lanjutnya.

Kepada pejabat baru, Kombes Pol Purwadi mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri.

"Tunjukkan prestasi kerja secara optimal sebagai jawaban atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara," pesan Kapolresta.

Melanjutkan amanatnya, Kapolresta menyampaikan berbagai hal di antaranya program prioritas Kapolri. Selain itu, ia juga menyampaikan terkait pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) guna penanggulangan pandemi covid-19. Polresta Yogyakarta mendukung pelaksanaan PPKM Mikro untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta.