Wednesday 25 October 2023

Unit Patroli Polsek Kotagede Patroli Rutin Jaga Kamtibmas


Pada hari Rabu, 24 Oktober 2023, Unit Patroli Polsek Kotagede dipimpin Aiptu Dadang Tri melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Kotagede. Patroli ini dilaksanakan pada siang hari untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan tercipta rasa nyaman pada masyarakat.

Patroli dimulai dari kawasan perkampungan, kemudian menyusuri jalan-jalan utama, hingga menyambangi perkantoran dan perbankkan. Dalam patroli tersebut, petugas juga memberikan himbauan keamanan kepada masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli menyambangi kantor Bank BRI unit Kotagede. Petugas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada security bank agar meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap pengunjung yang datang. Hal ini guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan seperti pengunjung yang berpura-pura sebagai nasabah bank, pelaku perampokan, hipnotis, serta curanmor di lingkungan kantor maupun perparkiran.

Petugas juga menghimbau agar CCTV selalu aktif baik di dalam maupun di luar gedung. CCTV sangat berfungsi dan membantu bila terjadi tindak pidana. Petugas juga menghimbau kepada karyawan bank, apabila ada nasabah bank yang memerlukan pengawalan, personel Polsek Kotagede siap membantu tanpa dipungut biaya.

Aiptu Dadang mengatakan bahwa patroli ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dengan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat tercipta situasi yang aman dan nyaman. (Humas polsek Kotagede)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top