Sunday 22 October 2023

Kunjungan TK ABA Ketanggungan ke Polsek Wirobrajan, Pengenalan Polisi Sejak Dini, Wujud Polri Sahabat Anak


Polsek Wirobrajan Polres Yogyakarta menerima kunjungan dari puluhan murid TK ABA Ketanggungan Wirobrajan, Jumat (20/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tugas dan fungsi polisi kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga kehadiran polisi tidak lagi menjadi sosok yang menakutkan, melainkan sosok yang ramah dan dicintai oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, anak - anak disambut Kanit Lantas Polsek Wirobrajan Iptu Ngadiyono dan langsung diajak untuk berkeliling kantor polisi dan melihat-lihat berbagai fasilitas yang ada. Mereka juga diajarkan tentang rambu-rambu lalu lintas dan tata cara berlalu lintas yang aman.

Iptu Ngadiyono, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman anak-anak tentang tugas dan fungsi polisi. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap polisi.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak. Anak-anak jadi tahu bahwa polisi itu adalah teman mereka," ujar Iptu Ngadiyono.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka terlihat senang dan bersemangat saat berkeliling kantor polisi dan belajar tentang tugas dan fungsi polisi. (Humas Polsek Wirobrajan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top