Friday 20 October 2023

Polsek Danurejan Amankan Kirab dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

 

Demi terciptanya keamanan dan kelancaran lalu lintas, Polsek Danurejan dibantu oleh jajaran Polresta Yogyakarta melakukan pengamanan kegiatan kirab dan deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dengan tema "Pemilu Sarana Integrasi Bangsa" yang diikuti oleh kurang lebih 500 orang.

Acara yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta tersebut menjadi media kampanye pemilu damai, edukasi politik serta mengajak masyarakat berpartisipasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Rombongan kirab membawa bendera partai politik sebanyak 18 peserta Pemilu tahun 2024. Pelepasan kegiatan kirab dilakukan oleh Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo, pada pukul 13.52 WIB dengan rute start halaman kantor DPRD DIY di Jalan Malioboro menuju Monumen SO 1 Maret sebagai titik finish.

Kegiatan pengamanan kirab dipimpin oleh Kapolsek Danurejan, Kompol Heribertus Aan Andrianto, S.H., dengan melaksanakan pengamanan seputar lokasi dan jalur rute.

Dalam setiap agenda kegiatan yang dihadiri banyak masyarakat, kehadiran Polri dalam hal ini Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran merupakan upaya menjaga harkamtibmas. Selain itu, pengamanan juga dilakukan untuk menjaga kamseltibcarlantas pada rute jalan yang akan dilewati rombongan kirab.

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap rangkaian kegiatan menyambut Pemilu serentak, dimana kepolisian merupakan leading sektor dalam pengamanan.

Kapolsek Danurejan menyampaikan bahwa pengamanan yang dilaksanakan oleh Polsek Danurejan merupakan bentuk kesiapan Polri menjelang Pemilu 2024. Dengan hadirnya aparat kepolisian di jalanan, dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan lainnya. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top