Thursday 26 October 2023

Patroli Antisipasi Tawuran Antar Pelajar di Tegalrejo


Jajaran Unit Samapta Polsek Tegalrejo dipimpin Panit 2 Samapta Aiptu Puput Tri Atmojo melaksanakan patroli saat jam bubaran sekolah di wilayah hukum Polsek Tegalrejo, Rabu, 25 Oktober 2023, siang.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar, membantu aktifitas masyarakat, dan membantu penyeberangan di jalan raya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban, serta antisipasi tawuran antar pelajar yang sering terjadi di wilayah Kota Yogyakarta.

Jam rawan tawuran adalah saat pulang sekolah, sehingga patroli ini harus dilakukan secara rutin di sekolah-sekolah dan tempat-tempat yang sering digunakan anak sekolah untuk nongkrong. Dengan demikian, niat dan maksud jahat akan terurung.

Menurut Kapolsek Tegalrejo Kompol Slamet, kegiatan patroli ini rutin dilakukan pada jam-jam rawan saat pulang anak sekolah. Selain itu, anggota juga bertugas mengatur lalu lintas, menyebrangkan anak sekolah, dan menghimbau mereka untuk langsung pulang ke rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah tawuran antar pelajar yang dapat memicu terjadinya konflik. (Humas Polsek Tegalrejo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top