Wednesday 25 October 2023

Bhabinkamtibmas, Lurah, dan Babinsa Sambang Pos Kamling di Muja Muju


Bhabinkamtibmas Muja Muju, Aiptu Sigit Bintoro bersama Lurah dan Babinsa beserta jaga warga kampung Muja Muju melaksanakan patroli sambang Pos Kamling di RW 7 Muja Muju, Umbulharjo, kota Yogyakarta, Senin malam, 23/10/2023.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas setiap malamnya sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada awak kamling dan juga bertujuan untuk lebih mendekatkan POLRI dengan Masyarakat agar terwujudnya sinergitas untuk menjaga keamanan kamtibmas bersama.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Sigit Bintoro menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga meminta agar petugas pos kamling bisa saling tukar informasi dengan Bhabinkamtibmas, mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat baik itu info tentang penyalahgunaan narkoba, Miras, terorisme, aliran menyesatkan yang berkedok agama/radikalisme, serta mencegah terjadinya kriminal.

Aiptu Sigit Bintoro juga berpesan kepada petugas pos kamling agar selalu meningkatkan kewaspadaan, apabila ada gangguan kamtibmas segera laporkan kepada pihak berwajib dalam hal ini Posek Umbulharjo.

Sedangkan Lurah Umbulharjo sangat mengapresiasi semangat warganya dalam melaksanakan ronda malam menjaga kampung agar tetap kondusif. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin agar terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

Selesai menyambangi Pos RW 7 Muja Muju, Bhabinkamtibmas beserta rombongan meninggalkan tempat menuju ke Pos Kamling lainya untuk melakukan hal yang sama. (Humas Polsek Umbulharjo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top