Tuesday 31 October 2023

Upacara Bendera Peringati Hari Sumpah Pemuda di SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan


Upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 digelar di SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan, Jalan Taman Siswa, Kelurahan Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Selasa (31/10/2023).


Upacara bendera tersebut dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf SD Taman Muda dan SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan. Sebagai pembina upacara adalah Kapolsek Mergangsan diwakili Kanit Binmas Iptu Mayar Samiyati didampingi Bhabinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan Wellis.


Dalam amanatnya, Iptu Mayar Samiyati menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda.


"Anak-anakku sekalian, kita sebagai pelajar harus bisa berkontribusi terbaik untuk negara ini. Salah satunya adalah dengan belajar dengan tekun dan giat," ujar Iptu Mayar Samiyati.


Iptu Mayar Samiyati juga mengimbau kepada para pelajar untuk selalu taat dan patuh kepada orang tua, guru, dan peraturan sekolah. Selain itu, para pelajar juga harus menjauhi berbagai bentuk kenakalan remaja.


Di akhir amanatnya, Iptu Mayar Samiyati menyampaikan bahwa peringatan Sumpah Pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan baik suku maupun agama. Iptu Mayar Samiyati juga mengingatkan kepada para pelajar untuk tidak takut kepada polisi, karena polisi adalah mitra semua elemen masyarakat.


"Sebagai pelajar, tugas kita adalah belajar dan belajar. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya karena merupakan aset negara yang perlu dijaga. Wujudkan cita-cita kita dan jadilah generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkarakter," ujar Iptu Mayar Samiyati.


Upacara bendera tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. (Humas Polsek Mergangsan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top