Friday 20 October 2023

Kanit Lantas Polsek Jetis Iptu Yumardono Jadi Narasumber Talkshow di Radio Retjo Buntung

 


Kanit Lantas Polsek Jetis Iptu Yumardono didampingi Bripka Fajar Yuli Wibowo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan, dan Kasihumas Polsek Jetis Aiptu Afri menjadi narasumber pada acara Talkshow di Radio Retjo Buntung 99.4 FM Kota Yogyakarta, Rabu, 18 Oktober 2023 siang. Acara tersebut bertajuk "Bincang Siang" dan dipandu oleh Anta Kelana, penyiar Radio Retjo 99.4 FM.

Pada acara tersebut, narasumber membahas situasi kamtibmas dan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Jetis. Kanit Lantas Iptu Yumardono menyampaikan bahwa Polsek Jetis telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, diantaranya dengan menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkat) dan patroli Bluelight setiap malam.

Pada patroli KRYD tersebut, petugas kepolisian melakukan razia kendaraan bermotor dengan sasaran senjata tajam, minuman keras, narkoba, dan knalpot brong. Selain itu, petugas juga melakukan strong point di pos polisi KRYD wilayah Polsek Jetis hingga dinihari.

Selain Kanit Lantas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan juga menyampaikan peranannya dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas bersinergi dengan potensi warga, seperti jaga warga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam acara ini juga ada pertanyaan dari para pendengar yang muncul melalui telepon dan via W.A antara lain, Ibu Rizki dari Tamansari menanyakan tentang Pembuatan SIM baru dan Perpanjangan STNK yang mati 1 Tahun bagaimana Prosedurnya?. Dan pertanyaan dari Mas Koko terkait perpanjangan tahunan kenapa harus memakai KTP?. Semua pertanyaan dari para pendengar tersebut dijawab narasumber dengan baik dan gamblang.

Di akhir acara, narasumber menyampaikan terkait tahapan pengamanan Pemilu yang telah digelar dalam Operasi Mantap Brata Progo. Polsek Jetis telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Pemilu yang damai, salah satunya dengan membentuk satgas pengamanan pemilu.

Para narasumber berharap masyarakat dapat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk dalam upaya mewujudkan Pemilu yang damai. Masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas. (Humas Polsek Jetis)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top