Friday 20 October 2023

Kapolsek Mergangsan Hadiri Pengajian Rutin Forkopimtren

 

Kapolsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M., menghadiri pengajian rutin Forkopimtran di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta, Rabu (18/10/2023).

Pengajian tersebut dihadiri oleh Kapolsek Mergangsan yang diwakili Panit Binmas Aiptu Edi Suharyanto, Danramil Mayor Inf. Sriyanto, Kepala KUA Mergangsan Nanang Kosim, Lurah Brontokusuman Maryanto, Staf Kemantren/Kelurahan se Kemantren Mergangsan, dan BKO Kemantren Mergangsan.

Dalam pengajian tersebut, penceramah Mahlani dari Penyuluh Agama Islam Umbulharjo menyampaikan tausiyah dengan tema "Zuriyah Adam". Dalam tausiyahnya, Mahlani menjelaskan bahwa manusia adalah makhluk yang unik dan telah banyak kajian tentang manusia. Al-Qur'an telah banyak menjelaskan berbagai hal tentang manusia, termasuk konsep manusia yang ditunjukkan dengan kata insan, basyar, bani adam, zuriyah Adam, dan an-naas.

Kapolsek Mergangsan melalui Panit Binmas Aiptu Edi Suharyanto mengatakan bahwa pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta membentuk karakter manusia agar menjadi lebih baik. Ia berharap dengan adanya pengajian ini, anggota TNI, Polri, ASN, dan masyarakat dapat terhindar dari perilaku menyimpang. Pengajian ditutup dengan doa bersama agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top