Monday 16 October 2023

Kapolsek Tegalrejo Hadiri FASI XII Kota Yogyakarta


Kapolsek Tegalrejo Kompol Slamet Subiyantoro menghadiri kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat Kota Yogyakarta di Kompleks SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, pada Minggu (15/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Tegalrejo juga menempatkan personilnya di lapangan untuk pengamanan kegiatan agar tercipta keamanan dan ketertiban.

FASI ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Yogyakarta kepada anak-anak, orang tua, dan guru yang telah mendidik dan membimbing terkait Agama Islam. Kegiatan FASI tingkat kota juga untuk menyeleksi peserta yang mewakili Yogya pada FASI tingkat DIY.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan kegiatan FASI ini bukan hanya untuk lomba, tetapi juga untuk meningkatkan komunikasi antara anak, orang tua, dan guru. Ia berharap kegiatan ini dapat mencetak generasi Qur'ani yang berakhlakul karimah.

FASI XII Kota Yogyakarta diikuti oleh 1.157 peserta dari seluruh kemantren di Kota Yogyakarta. Kegiatan ini memperlombakan 42 cabang lomba, di antaranya tartil Alquran, tilawah Alquran, azan dan iqamah, nasyid islami, peragaan salat, cerdas cermat Alquran, mewarnai, ceramah agama Islam, dan kaligrafi. Para pemenang akan mewakili Kota Yogyakarta pada FASI tingkat DIY.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman tertib dan lancar. (Humas Polsek Tegalrejo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top