Friday 13 October 2023

Jumat Curhat di DetikPagi, Kapolda DIY: Kami Akan Segera Menertibkan Pengguna Knalpot Brong

 


Dalam rutinitasnya, Kapolda DIY setiap hari Jumat selalu mendengarkan curhatan masyarakat Yogyakarta secara langsung.

Namun, pada Jumat hari ini, 13 Oktober 2023, Jumat Curhat digelar secara berbeda. Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. diundang untuk mendengar curhatan masyarakat di Studio “Detikpagi” detik.com lt. 9, Gedung Trans TV, Jakarta secara live yang disiarkan langsung di 20Detik.

Masyarakat bertanya langsung kepada Kapolda melalui Zoom yang disediakan oleh detikcom. Salah satunya dari Bapak Hexo Saputro yang bekerja sebagai kurir paket terkait dengan knalpot brong yang sangat mengganggu di jalan.

Kapolda menjelaskan bahwa Beliau sudah datang ke kelompok yang memiliki knalpot brong dan memberikan tawaran untuk membelinya untuk dibuat instalasi oleh para seniman yang ada di Yogyakarta.

"Untuk Dirlantas agar segera melakukan razia dan Operasi untuk menertibkan penggunaan knalpot brong di jalan, paling lambat besok," ucap Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga mendapatkan saran untuk kembali membuka Penerimaan Polri melalui jalur Hafidz atau penghafal Al-Qur'an.

Kapolda merespon dengan akan berusaha menyurati kepada Mabes Polri dan SSDM Polri untuk kembali membuka jalur tersebut.

"Penerimaan ini sepenuhnya oleh Mabes, Saya akan berusaha membuat surat kepada mereka untuk mengadakan kembali penerimaan Polri jalur Hafidz Al-Quran," tambah Kapolda.

Jajaran Pejabat Utama Polda DIY beserta Kapolres jajaran juga menyaksikan dan memberi tanggapan secara langsung melalui fasilitas video conference.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top