Friday 20 October 2023

Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan Dampingi Verifikasi Lapangan Lomba Bank Sampah

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan, Bripka Fajar Yuli Wibowo, S.H., mendampingi kegiatan verifikasi lapangan Lomba Bank Sampah Tingkat Kota Yogyakarta yang berlangsung di RW.03 Cokrodiningratan, Rabu (18/10/2023).

Bank Sampah Dadi Mulyo RW.03 Cokrodiningratan mewakili Kelurahan dalam lomba tersebut. Kegiatan verifikasi lapangan dipimpin oleh Tim Verifikasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta, yang didampingi oleh Lurah Cokrodiningratan, Bapak Andityo Bagus Baskoro, S.T.,M.Eng.

Menurut Bhabinkamtibmas bahwa inovasi pengelolaan sampah menjadi barang ekonomis dapat meningkatkan nilai jual dan pendapatan warga masyarakat. Ia juga berharap dengan adanya lomba ini, bank sampah dapat senantiasa konsisten dan meningkatkan semangat dalam melakukan pengolahan sampah organik di masyarakat.

Tim Verifikasi dari DLH Kota Yogyakarta memberikan penilaian positif terhadap pengelolaan sampah yang dilakukan oleh Bank Sampah Dadi Mulyo RW.03 Cokrodiningratan. Tim menilai bahwa bank sampah tersebut telah memenuhi kriteria penilaian.

Lurah Cokrodiningratan, Bapak Andityo Bagus Baskoro, S.T.,M.Eng., menyampaikan apresiasi kepada Bank Sampah Dadi Mulyo RW.03 Cokrodiningratan atas upayanya dalam mengelola sampah. Ia berharap bank sampah tersebut dapat menjadi contoh bagi bank sampah lain di Kelurahan Cokrodiningratan.

Tim Verifikasi dari DLH Kota Yogyakarta juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Sampah Dadi Mulyo RW.03 Cokrodiningratan atas pengelolaan sampah yang baik. Mereka berharap bank sampah tersebut dapat terus meningkatkan kualitas pengelolaan sampahnya. (Humas Polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top