Monday 30 October 2023

Siswa SPN Polda Yogyakarta Ikuti Latja di Polsek Wirobrajan


Sebanyak 78 Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Yogyakarta mengikuti latihan kerja (Latja) di Polsek Wirobrajan, Yogyakarta, mulai Senin, 30 Oktober 2023 hingga Sabtu, 4 November 2023.


Latja merupakan salah satu proses atau tahapan yang harus ditempuh para siswa DIKTUBA saat mengikuti pendidikan kepolisian. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman kerja dan menguji kemampuan siswa SPN dalam melaksanakan tugas kepolisian.


Selama Latja, siswa SPN akan didampingi oleh para Gadik dan Mentor dari Polsek Wirobrajan. Mereka akan belajar langsung di satuan kewilayahan, yaitu Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Sat Binmas.


Materi yang akan dipelajari oleh siswa SPN selama Latja mencakup seluruh aspek tugas kepolisian, seperti pengaturan lalu lintas, pengawalan, penjagaan, patroli, penyidikan, olah TKP, dan pembinaan masyarakat.


Kapolsek Wirobrajan Kompol Ahmad Djaeni SH.,MH didampingi Kasubaglakjarlat Kompol Sukasih Ratminingsih berharap agar Latja ini dapat menjadi sarana bagi para siswa SPN untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan di SPN dan meningkatkan kemampuan mereka dalam melaksanakan tugas kepolisian.


"Kami siap menjadi senior yang diidamkan oleh para Siswa SPN. Kami akan memberikan bimbingan dan arahan kepada mereka agar mereka dapat menjadi polisi yang profesional dan berintegritas," ujarnya. (Humas Polsek Wirobrajan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top