Monday 30 October 2023

Kapolsek Jetis Hadiri Acara Peluncuran Kelon Canting dan Deklarasi Zero Stunting di Cokrodiningratan


Kapolsek Jetis Polresta Yogyakarta, Kompol Wahyu Sudadi, S.H., M.A.P., turut menghadiri acara peresmian Gapura Kampung Wisata, peluncuran Kelon Canting, dan deklarasi Cokrodiningratan untuk Zero Stunting di Balai RW 04 Kelurahan Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta pada Minggu (29/10/2023).


Acara tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai zero stunting di Kemantren Jetis. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat, termasuk Kepala DP3AP2KB yang diwakili oleh Kabid Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Mantri Pamong Praja Jetis, Lurah Cokrodiningratan, Kepala KUA Jetis, Kepala Puskesmas Jetis, Danramil Jetis, Perguruan Tinggi Stikes Surya Global, serta berbagai pihak terkait lainnya.


Rangkaian acara dimulai dengan senam lansia, diikuti oleh 100 lansia dari tiga kampung di Kelurahan Cokrodiningratan, dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Bazar UMKM Kelurahan Cokrodiningratan juga menyemarakkan acara dengan menawarkan beragam makanan dan aksesoris khas Yogyakarta.


Lurah Cokrodiningratan, Bapak Andityo Bagus Baskoro, S.T., M.Eng, menyampaikan bahwa inovasi Kelon Canting, berupa kelas offline dan online untuk mencegah stunting, merupakan langkah inovatif Kelurahan Cokrodiningratan dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai zero stunting di Kemantren Jetis, khususnya di wilayah kelurahan tersebut.


"Inovasi Kelon Canting menjadi langkah strategis untuk mewujudkan zero stunting. Diperlukan dukungan dari berbagai pihak, dan pencegahan stunting sebaiknya dilakukan sedini mungkin," ujar Lurah Andityo.


Selama acara, dilakukan pula peluncuran Kelon Canting dengan tayangan video, diikuti oleh foto bersama dan pemberian simbolis Paket Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, serta tablet tambah darah untuk remaja dan ibu hamil. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pencegahan stunting oleh berbagai pihak yang hadir, termasuk pejabat dan tokoh masyarakat setempat.


Proses peluncuran Kelon Canting diikuti dengan peresmian Gapura Kampung Wisata Cokrodiningratan oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Ibu Rini Rahmawati, S.I.P., M.I.P. Rangkaian acara berlangsung hingga malam dengan meriahnya Rintisan Kampung Budaya yang menampilkan potensi seni dan budaya wilayah setempat.


Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan Zero Stunting di Kemantren Jetis, khususnya di Kelurahan Cokrodiningratan, Yogyakarta. (Humas Polsek Jetis)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top