Tuesday 24 October 2023

Posyandu Lada 6 Pakuncen Lolos Verifikasi Lapangan Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat DIY


Kapolsek Wirobrajan diwakili Panit Lantas Iptu Ngadiyono bersama Bhabinkamtibmas menghadiri penerimaan tim pelaksanaan evaluasi pengelolaan posyandu tingkat DIY di posyandu lada 6 Kleben Kel. Pakuncen yang diselenggarakan oleh Biro Bina Bermas DIY pada Senin (23/10/2023).

Posyandu Lada 6 ini mewakili Kota Yogyakarta dalam evaluasi pengelolaan posyandu tingkat DIY. Salah satu tahapan yang dijalani adalah verifikasi lapangan evaluasi pengelolaan Posyandu Lada 6 Pakuncen oleh tim juri dari Pemda DIY.

Posyandu Lada 6 Pakuncen dinyatakan lolos verifikasi lapangan evaluasi pengelolaan posyandu tingkat DIY. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Setda DIY Sukamto mewakili Tim Pelaksana Evaluasi Pengelolaan Posyandu Tingkat DIY.

"Posyandu Lada 6 Pakuncen telah memenuhi semua kriteria yang ditetapkan. Posyandu ini telah melakukan berbagai inovasi yang mendukung pelaksanaan posyandu," kata Sukamto.

Ketua Posyandu Lada 6 RW 6 Pakuncen Siti Dasinah mengatakan bahwa Posyandu Lada 6 Pakuncen memiliki lima inovasi, yaitu Puja Sera atau Program Masyarakat Sehat dan Gembira, Gemari Silusi yakni Gerakan Masyarakat Peduli ASI Eksklusif, Pastra Mastri atau Pantau Ke Rumah Masyarakat Hipertensi, Pelita Lada atau peta digital balita dan One Student One Family yakni mahasiswa kesehatan Yogyakarta mendampingi satu keluarga balita.

"Inovasi-inovasi tersebut telah memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Siti.

Posyandu Lada 6 Pakuncen akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu penilaian akhir. Penilaian akhir akan dilakukan oleh tim juri dari Kementerian Kesehatan RI. (Humas Polsek Wirobrajan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top